fbpx

Garut Kulit® Peduli Pendidikan Lewat SMA 1 Garut

Garut Kulit Internasional telah berdiri sejak tahun 2012. Keberadaannya kini telah memberi banyak dampak positif bagi para pekerjanya untuk bisa mensejahterakan keluarga. Adalah hal yang baik, bahwa Garut Kulit juga memberikan bentuk apresiasi kesuksesannya lewat program Corporate Social Responsibility (CSR). 

Hal ini merupakan bukti riil kompensasi dari kesuksesan yang diraih oleh Garut Kulit sebagai satu dari sekian banyak perusahaan StartUp  yang berkembang di Indonesia. Penegasan mengenai hal ini juga dituangkan antara lain ke dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas atau Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas.

Program CSR ini dilakukan sebagai rasa tanggung jawab terhadap sosial dan lingkungan sekitar dimana Garut Kulit berdiri, yaitu di kota Garut. Beberapa waktu lalu, CEO sekaligus Founder Garut Kulit Internasional, Sumarni Rifemi berkesempatan untuk hadir mewakili Garut Kulit di acara Halal Bi Halal Alumni SMA 1 Garut angkatan 2008.

Ani, panggilan akrabnya, juga merupakan alumni dari SMA favorit Garut tersebut. Bahkan setelah lulus, dirinya berhasil lolos masuk ujian Perguruan Tinggi Negri menuju Institut Teknologi Bandung jurusan Matematika. “Iya, saya sebagai alumni SMA 1 Garut juga memiliki rasa tanggung jawab terhadap keberlangsungan pendidikan di kota Garut. Terlebih, saya bisa seperti sekarang, menjadi pengusaha Garut Kulit, ya berkat sekolah di sana,” jelasnya.

Acara Reuni dan Halal Bi Halal SMA 1 Garut ini diprakarsai oleh angkatan 2008, sebagian besar terdiri dari beragam latar belakang usaha. Ada yang sudah menjadi pengusaha, Pegawai Negeri Sipil, atau bahkan ada yang juga menggeluti dunia pendidikan. Semuanya berperan serta membangun kembali almamaternya demi menghasilkan penerus yang berprestasi, berbudi pekerti luhur, dan berguna bagi negri.

Untuk itulah, acara ini juga menjadi bagian dari CSR Garut Kulit dan teman-teman alumnus SMA 1 Garut dengan menyumbangkan dana pendidikan bersama untuk 2 siswa SMA yang kurang mampu. “Diharapkan dengan adanya CSR ini, kami bisa membantu para siswa yang kurang mampu untuk bisa bersekolah dan mengenyam pendidikan lebih layak. Garut Kulit menyumbang dana sekitar 25% dari total jumlah beasiswa. Semoga bisa memberikan manfaat yang baik bagi siswa yang menerima,” tambah Ani. 

Acara yang berlangsung meriah ini mendapatkan apresiasi positif dari pihak sekolah SMA 1 Garut. Semoga saja, ke depannya akan ada program CSR berikutnya di tiap tahun, sehingga dananya bisa digunakan untuk membantu siswa yang kurang sejahtera. Terima kasih kepada pihak-pihak, teman angkatan, dan SMA 1 Garut, semoga setiap langkah kami selalu barokah dan amanah bisa berguna serta membantu sesama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Quick Shop
Open chat