fbpx

Merawat Produk Kulit Dengan Baik

  1. Hindari produk kulit Anda terhadap noda kering maupun basah. Pada dasarnya, material kulit memiliki pori, artinya kulit ini mampu menyerap cairan yang nantinya bisa memberikan noda dan mampu merusak warna aslinya.
  2. Gunakan cairan pelindung noda. Jika Anda ingin mengantisipasi hadirnya noda ke produk kulit Anda, gunakan cairan pelindung noda (coating) yang berfungsi melapisi kulit dengan minyak/pelembab tahan air. Jadi, saat air menetes ke produk kulit, otomatis lapisan pelindung tersebut menahan air untuk meresap ke dalam kulit.
  3. Selalu ingat untuk mempertahankan bentuk awal produk kulit Anda. Apakah itu tas, jaket, sepatu, semua produk kulit yang dipakai tentunya akan mengalami perubahan bentuk. Seiring dengan cuaca panas ataupun suhu tubuh Anda yang menyebabkannya berubah dari bentuk awal. Untuk itu, pastikan Anda selalu menyimpannya dengan penahan bentuk produk Anda. Jika sepatu, pastikan diisi dengan bungkusan Koran berbentuk bola, isi juga tas Anda dengan plastik/koran bekas sehingga penuh mengikuti lekuk bentuknya. Untuk jaket, Anda bisa menaruhnya di manekin sehingga bisa mempertahankan bentuk jaket.
  4. Selalu bersihkan dan rawat produk kulit Anda secara berkala. Bersihkan dari debu kering dengan menggunakan lap lembut yang kering, biarkan produk tersebut ‘bernafas’ dengan diangin-anginkan ke udara. Bisa juga melakukan perawatan maksimal dengan memberikan conditioner pada produk kulit Anda agar menjaga kelembaban dan kelenturan kulit. Anda bisa mendapatkan produk tersebut di toko-toko khusus produk kulit .
  5.  Terakhir, berikan perawatan lebih dengan menyemir produk kulit Anda agar memaksimalkan penampilan. Ada banyak sekali jasa penyemiran produk kulit yang bisa Anda sambangi, atau cukup beli semir kulit di toko untuk melakukannya sendiri. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Quick Shop
Open chat