fbpx

Mengenal Jenis Ikat Pinggang Kulit

Kehadiran ikat pinggang kulit seringkali memang terlihat sepele, namun ada banyak hal detail yang harus juga diperhatikan dalam memilih mana yang cocok untuk Anda. Umumnya, Anda harus mengenakan ikat pinggang dengan semua celana (termasuk jeans) yang memiliki slotnya. Ingatlah bahwa ikat pinggang ini tidak murni hanya sekadar dekoratif – mereka membantu menjaga celana Anda.

Untuk itu, ikat pinggang kulit biasanya menjadi pilihan yang pas, karena bahannya yang kuat dan tahan lama. Ikat pinggang kulit terbuat dari banyak ragam kulit asli seperti kulit sapi, kulit Kerbau, Kulit buaya, kulit burung unta, dan sebagainya. Material yang digunakan juga bisa dijadikan pembeda, antara ikat pinggang formal atau ikat pinggang kasual.

Selain bahan dasar ikat pinggang, penting juga untuk memilih buckle yang tepat sesuai selera Anda. Ada beragam jenis buckle yang bisa digunakan, seperti Frame Style, Plate Style, Box Frame, O Ring atau D Ring, atau sekadar Snap buckle yang terbuat dari plastik. Tiap buckle tentu memiliki kadar bobot yang berbeda, tergantung dari jenis metal yang dipakai untuk membuat buckle tersebut.

 

Lalu, bagaimana menyesuaikan mana yang harus dipilih untuk digunakan. Apakah Anda ingin menggunakan sabuk formal atau kasual. Perhatian kiat-kiat berikut ini:

Ikat Pinggang Formal
Ukuran lebih kecil dan ramping
Lebar ikat pinggang lebih tipis
Tebal ikat pinggang lebih tipis dan bahannya terkadang dengan kilau

Ikat Pinggang Kasual
Ukuran lebih besar
Lebar ikat pinggang lebih lebar
Bahan ikat pinggang lebih keras dan seringkali menggunakan warna matte/dope

Pada akhirnya, kiat ini bisa Anda sesuaikan dengan keinginan pribadi masing-masing. Mengenal jenis ikat pinggang kulit penting karena akan berguna untuk waktu yang lama. Selamat memilih ikat pinggang kulit terbaik versi Anda!

Source: artofmanliness.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Quick Shop
Open chat