fbpx

Mengenal Jenis Dompet Kulit Pria

Apakah kamu masih menggunakan dompet kulit di keseharianmu? Sebagai generasi  millennial saat ini, kamu tentu sudah seringkali melakukan pembayaran dengan cara digital. Terlebih, banyak sekali merchant-merchant yang menawarkan keuntungan lebih saat menggunakan jasanya. Tapi, pertanyaannya tetap sama, masih adakah dompet kulit di tas kamu?

 

Keberadaan dompet, khususnya dompet kulit untuk para pria, masih menjadi aksesoris penting utama yang harus dimiliki. Walaupun semua transaksi hampir beralih ke cashless, tapi yang namanya menyimpan uang tunai di dompet kulit tetap harus dilakukan. Begitu juga dengan kartu-kartu penting lainnya seperti KTP, SIM, CC atau kartu ATM, semuanya disimpan ke dalam dompet kulit andalan kamu.

 

Ada beberapa tipe dompet kulit yang tentunya dapat menunjang keseharianmu beraktivitas. Sesuai dengan fungsinya, dompet tersebut memberikan ragam fitur yang layak untuk dijadikan pertimbangan dalam memilih. Ini dia beberapa diantaranya…

 

Bifold Wallet

Dompet kulit jenis ini sangat digandrungi oleh sebagian kaum pria. Bentuknya yang simpel, mudah disimpan di saku dan padat akan ragam fitur, membuatnya seringkali jadi pilihan utama. Desainnya sangat timeless dan fungsional, membuatmu nyaman saat duduk karena bentuknya yang nggak mengganggu.

 

Trifold Wallet

Trifold Wallet merupakan bentuk ekstra dari dompet Bifold. Jika Bifold bisa ditutup dengan dua lipatan, sedangkan trifold ditutup dengan tiga lipatan. Walaupun bentuk akhirnya akan lebih terkesan padat, namun dompet kulit ini justru akan berbentuk ramping dan lebih kecil. Fitur slot kartu di dompet ini lebih diutamakan ketimbang koin recehan.

 

Long Wallet

Jenis dompet kulit ini memang dikhususkan untuk kamu yang memiliki banyak ‘bawaan’ dompet. Long Wallet ini tentunya dilengkapi dengan banyak kompartemen tambahan lain, seperti ekstra slot kartu, slot uang tunai kertas dan koin, serta tambahan penyimpan foto.  Ukurannya yang panjang memastikan uang dan kertas billing simpanan kamu tersimpan rapi.

 

Checkbook Wallet

Untuk kamu yang seringkali berpergian atau travelling, Checkbook Wallet adalah pilihan yang tepat. Dompet kulit jenis ini serupa dengan Long Wallet, namun kompartemen yang ditawarkan sedikit berbeda. Ukuran yang ditawarkan lebih besar, seperti halnya kamu bisa menyimpan passport ke dalam Checkbook Wallet ini. Dilengkapi juga dengan slot untuk menaruh pena sebagai pelengkapnya. Then you are ready to go!

 

Card Holder Wallet

Ingin super ringkes, gunakan dompet kulit versi ini. Card Holder Wallet tentu merupakan bentuk terkecil dari beberapa jenis dompet kulit yang disebutkan di atas tadi. Dompet ini mengutamakan pada banyaknya slot kartu dan slot kosong kecil sebagai tambahan untuk penyimpanan uang dengan cara dilipat. Super slim, memudahkannya disimpan di saku depan kemeja atau di balik jas setelan kamu.

 

So, sudahkah memutuskan, dompet kulit mana yang kira-kira tepat digunakan untuk keseharian kamu? Pilihlah yang tepat sehingga akan menunjang aktivitas dan memudahkan kamu dalam urusan bertransaksi atau menyimpan uang/kartumu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Quick Shop
Open chat