fbpx

Garut Kulit Sambangi Filipina di Acara Indonesia Investment & Trade Expo 2019

Menjawab tantangan akan persaingan perdagangan bebas, Garut Kulit Internasional memperluas cakrawalanya dengan berpartisipasi dalam acara pameran Perdagangan yang diprakarsai oleh Konsulat Jenderal Indonesia Davao City, Filipina. Acara yang bertajuk Indonesia Investment & Trade Expo 2019 ini adalah pameran dagang ini akan diikuti oleh Perusahaan-perusahaan terkemuka Indonesia dan akan dihadiri oleh bnyak calon buyer dari Filipina dan luar negeri untuk berbisnis langsung.

Acara yang dihelat pada tanggal 29 November – 1 Desember 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan citra bangsa Indonesia melalui ragam kekayaan produk Indonesia berkualitas, memiliki daya saing berstandar internasional. Acara ini diselenggarakan di Davao City, Filipina sebagai tuan rumah. Rangkaian acara Indonesia Investment & Trade Expo 2019 ini dimulai dengan sesi Investment & Business Forum 2019 (29/11) bertema “Menggali Peluang Investasi dan Perdagangan: Indonesia dan Filipina” dan tim Garut Kulit berkesempatan untuk ikut berpartisipasi lewat presentasi profil bisnis di depan para pebisnis lokal Filipina, khususnya.

Mengambil lokasi di Seda Hotel, Davao City, Forum bisnis ini bertujuan untuk mempromosikan investasi yang saling menguntungkan dan peluang perdagangan antara Indonesia dan Filipina khususnya Mindanao. “Garut Kulit menjadi salah satu peserta Forum yang berkesempatan untuk mempresentasikan profil bisnis kami kepada pebisnis Filipina. Bersanding dengan brand Indonesia ternama lainnya merupakan kebanggaan bagi kami, demi memajukan geliat bisnis Indonesia,” ungkap Sumarni Rifemi selaku CEO sekaligus Founder Garut Kulit Internasional.

Pada hari yang sama juga, seusai mengadakan Forum Investasi dan Bisnis, Konsulat Jenderal Bapak  Dicky Fabrian membuka Pameran Investasi & Perdagangan Indonesia (IITE) 2019 di Activity Center Abreeza Mall Davao City. Perlu diketahui juga, bahwa IITE kali juga  memperingati tahun ke-70 hubungan diplomatik yang bermanfaat antara Indonesia dan Filipina. Dalam pesan sambutannya, Bapak Dicky Fabrian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mitra Filipina atas kerja sama dan dukungannya dalam memperkuat hubungan bilateral baik Indonesia dan Filipina.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada rekan dan pemangku kepentingan kami. Pameran ini telah dan masih menjadi bagian dari upaya terus-menerus kami sebagai misi diplomatik Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Davao City untuk memperluas jaringan komunitas bisnis Indonesia dan mitra Filipina kami.” Jelas Bapak Dicky Fabrian, dikutip dari mindanaotimes.com.

Garut Kulit Internasional bersama 26 peserta Expo Indonesia lainnya meramaikan acara selama tiga hari tersebut. Beberapa produk lainnya berupa makanan, dan minuman, beragam kain batik, Garut Kulit mewakili produk kulit, aksesoris mode, dan masih banyak lagi lainnya. Ragam pertunjukan kesenian khas Indonesia pun ditampilkan sebagai hiburan utama, seperti tari-tari daerah yang juga dilakukan bersama para peserta eksebisi lainnya di atas panggung. Sungguh merupakan pengalaman yang tak terlupakan untuk tim Garut Kulit Internasional bersama eksibitor lainnya, terima kasih kami ucapkan kepada Konsulat Jenderal Republik Indonesia Davao City dan Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia atas undangannya kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Quick Shop
Open chat