fbpx

Garut Kulit Galang Donasi Kebutuhan APD RS Dan PKM Garut

Melihat banyaknya kelangkaan akan APD untuk kebutuhan antisipasi pasien Covid-19 yang berpotensi melonjak, Garut Kulit menggalang Donasi untuk memenuhi kebutuhan tim medis yang berada di garis depan wabah global ini. Penggalangan donasi ini dikhususkan untuk wilayah Garut yang saat ini telah menjadi salah satu wilayah yang terdeteksi virus tersebut.

Sumarni Rifemi selaku CEO dan Founder Garut Kulit mengatakan, bahwa tujuan dari penggalangan donasi ini tak lain memang untuk memenuhi kebutuhan APD Rumah Sakit dan PKM yang ada di wilayah Garut. “Kami harus bergerak cepat, karena kebutuhannya sudah jelas dan kami ingin memastikan juga bahwa donasi yang akan digunakan tepat sasaran. Garut Kulit sebagai salah satu UKM yang basis utamanya ada di Garut mempunyai tanggung jawab moral untuk menjawab kekawatiran ini,” jelasnya.

Donasi yang berhasil terkumpul kurang dari 1 bulan ini telah diserahkan dalam bentuk Hazmat suit, sarung tangan, head cap, dan face shield. Adapun pembagian sebaran hasil dari donasi ini disalurkan ke RSUD Dr. Slamet Garut, RSUD Guntur, dan beberapa PKM di Garut.

“Serah terima donasi 200 pcs Hazmat suit, diterima langsung oleh dr. Husodo,Sp.OT selaku Direktur RSUD Dr. Slamet. Saya, selaku perwakilan nakes di Garut, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada teman-teman donatur semua. Semoga Allah membalas semua kebalian kalian semua,” ungkap dr. Ryan Soraya selaku perwakilan nakes sebagai bagian dari tim penggalangan donasi bersama Garut Kulit.

“Insya Allah donasi sekarang sudah selesai dan sukses. Parameter sukses donasi adalah mereka yang membutuhkan langsung kita datang dengan cepat dan barangnya sesuai spesifikasi,” tambah Sumarni. Semoga dengan penggalangan dana ini, diharapkan support¬† untuk tenaga medis semakin maksimal. Doa dan harapan akan selalu dipanjatkan untuk kita semua, mari berjuang melawan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Quick Shop