fbpx

Bersiap Menghadapi New Normal, Begini Agar Tas Kulit Anda Aman Dari Covid-19

Telah 3 bulan lamanya kita mengurung diri #dirumahaja untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Namun, kebijakan PSBB yang sedianya telah dilakukan cukup baik, nyatanya akan dilonggarkan dalam waktu dekat. Bahkan beberapa mengatakan bahwa kita harus siap dengan Adanya New Normal di kemudian hari.

Kebiasaan New Normal ini sedianya akan dimulai pada minggu ini, terutama dengan dibukanya jalur jalan-jalan protokol, pemulihan fasilitas transportasi umum seperti Kereta Api, Pesawat terbang, dan Bus serta Ojek online. Apa lagi? Pembukaan Mall-mall ibukota dan Pasar juga mulai ditunggu-tunggu oleh para kaum urban.

Namun, apakah Anda sudah siap dengan penerapan New Normal ini? Seperti halnya kita menerapkan kebersihan diri sendiri, kita juga harus membiasakan diri untuk membersihkan segala perlengkapan keseharian kita. Tak terkecuali tas kulit Andalan kita yang dipakai sehari-hari. Bagaimana menghindari agar tas kulit kita tidak terkontaminasi virus Covid-19? Bagaimana cara teraman untuk membersihkannya? Berikut adalah tips singkatnya….

Selalu lakukan penjemuran berkala bersama sinar matahari, cukup 10-20 menit dan lakukan juga pada bagian dalam tas. Jika memungkinkan, balikkan tas luar ke dalam untuk mendapatkan paparan sinar yang sempurna. Lakukan pada pagi atau sore hari saat sinar matahari belum terlalu bersinar mentereng.

Agar tas Anda memiliki tekstur kulit yang lembut dan tidak pecah karena kering, jangan lupa berikan pelembab untuk melembutkan dan menjaga kelembapan tas Anda. Pelembab atau moisturizer khusus tas kulit biasanya tersedia di toko khusus produk kulit atau tempat servis dan maintenance produk kulit asli.

Selanjutnya, Anda juga bisa melakukan protokoler wajib setiap kali tas kulit Anda selesai dipakai ke luar rumah. Bersihkan permukaan tas dengan lap microfiber yang telah dibilas bersama sedikit sabun/deterjen cair. Anda juga bisa membersihkan permukaan tas kulit dengan pembersih tas yang mengandung alkohol, lap bagian tas dengan campuran pembersih secukupnya, lakukan dengan lembut dan perlahan.

Selamat Mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Quick Shop
Open chat